Terasi Ikan Atau Terasi Udang

terasi_udang
Terasi Udang
 Perihal Terasi Ikan Atau Terasi Udang, mana yang lebih bagus? Nah pertanyaan sering diajukan oleh beberapa konsumen kami di Jawa tentang terasi lombok.

Jawaban kami, anatara terasi udang dan terasi ikan sebenarnya sama saja dari segi kualitasnya. Hanya saja jika ditanya mana yang lebih enak tentu ini berbicara selera. Yang jelas perbedaan mencolok antara terasi ikan dan terasi udang terletak pada aromanya.

Terasi_ikan
Terasi Ikan
Aroma terasi udang biasanya lebih rendah dibandingkan terasi ikan. Terasi ikan lebih menyengat dan rasanya agak pahit sedikit. Sebaliknya terasi Udang rasanya seperti agak-agak manis.

Saya kurang tau apakah yang membuat rasa manis dan pahit antara dua terasi ini. Tapi kata orang sih, terasi ikan lebih bagus karena vitaminnya lebih banyak ketimbang terasi udang. Wallahu a'lam tentang kebenaranya. Sekarang anda tinggal memilih, kami menyediakan dua jenis terasi ini, terasi ikan dan terasi udang. 

Harga terasi udang saat ini Rp. 70,000 per Kg. Sama dengan terasi Ikan Rp. 70,000 Perkg.

Sejak tanggal 1 Agustus 2013 Kemarin memang sengaja kami hargakan sama karena fluktuasi harga terasi di lapangan sangat rentang, tergantung situsi ekonomi masyarakat.

Terimakasih buat para pelanggan terasi-lombok[dot][blogspot][dot]com.