Terasi Udang Asli Lombok

terasi-udang--lombok
Terasi Udang Asli Lombok punya ciri khas terbuat dari Masin (Bahasa Indonesia Udang Rebon) Murni tanpa campuran jenis udang atau ikan lain. Masin adalah udang yang ukurannya kecil-kecil sebesar batang lidi yang sudah bersihkan.

Ada banyak macam terasi udang Lombok, tergantung dimana dan siapa yang memproduksinya. Ada yang disebut Terasi Udang Lengkare, Terasi Udang Jerowaru dan Terasi Udang Berok.

Dalam artikel ini, kami hanya akan membahas Terasi Udang Jerowaru yang diproduksi rumahan oleh warga Dusun Jor Desa Jerowaru Lombok Timur.

Hampir setiap rumah di Dusun Jor Jerowaru memiliki usaha  Pembuatan Terasi Udang MurniProduksi dilakukan warga di rumah mereka mulai dari penyeleksian udang, penggilingan, hingga membuatnya pasta dan proses pengeringan.  Rata-rata produk terasi udang mereka belum memiliki merk bahkan ada beberapa yang belum mengantongi Izin Industri Rumah Tangga (IRT). Namun demikian, rasa udang mereka Nomor Satu di Lombok sebab model pembuatannya yang tanpa pengawet, tanpa pewarna bahkan tanpa Garam.

Komposisi Terasi Udang Lombok produksi masyarakat Jerowaru dijamin hanya terdiri dari Udang Masin tanpa campuran apapun. Mereka tidak mencampur dengan pewarna, pengawet dan juga Pitsin seperti terasi-terasi kebanyakan.

Tidak adanya campuran seperti ini membuat terasi ini Murni Terasi Udang yang beraroma khas dan sangat lezat. Demikian pula bagi para penderita alergi pitsin, pewarna dan pengawet, maka mengkosumsi terasi ini sangat aman.

Harga terasi udang lombok bermacam-macam, adapun terasi udang khas lombok yang di produksi di Jerowaru kami jual dengan Harga 70/rb perkilo. Tetapi dalam pembelian jumlah besar, kami biasa memberikan discount sampai 20 persen.

Demikian artikel tentang Terasi Udang Asli Lombok jika anda ingin tahu Harga Terasi Udang dan Harga Terasi Ikan silakan klik DISINI

Pemesanan HP. 082339993330 (Telkomsel)