Cara Menyajikan Sambal Terasi Enak

Dalam artikel Cara Menyajikan Sambal Terasi Enak ini ini, saya menggunakan Terasi Lombok bukan terasi dari lain-lain. Jenis Terasi Lombok yang digunakan adalah terasi berok.
Berikut gambarnya :
Nah...
Sekarang untuk membuat sambal terasi enak resep saya ini, pertama kumpulin dulu bahan-bahannya.

Terasi Lombok Secukupnya
Cabe 3 biji
2 Siung Bawang Merah
1/2 Bawang Putih
Garam Kasar secukupnya
Pitsin secukupnya

Pertama, bakar terasi lombok dengan arang, jangan bakar diatas kompor karena aroma dan rasa akan sangat berbeda.

Kumpulkan semua bahan-bahan diatas di atas cobek. Bawang merah dan bawang putih iris aja kecil-kecil biar cepat halus saat di tumbuk nanti. Begitu juga cabenya. Setelah itu ulek hingga halus, gunakan garam kasar sebagai pengaduk agar lebih cepat halusnya.

Setelah itu, di langkah terakhir, bumbui dengan pitsin secukupnya, tergantng selera. Hmmmm....sambal sudah siap disajikan. Tapi bagi anda yang suka sambal terasi goreng, bisa juga anda goreng sambal yang sudah halus diulek tadi dengan menambahkan minyak secukupnya.

Sambal ini juga bisa digunakan untuk mencampurkan ikan tongkol atau ikan-ikan laut lainnya. cara diatas tentu untuk porsi satu orang, jika anda ingin menyuguhkan untuk lebih banyak orang, dikira-kira saja, kuantitas bahan-bahan yang akan digunakan. Tapi pada prinsipnya, teorinya sama aja.

Terimakasih sudah menyimak Artikel Cara Menyajikan Sambal Terasi Enak. Semoga bermanfaat. Selamat memasak! Silakan baca juga artikel sambal lainnya, RESEP SAMBAL TERASI PECEL LELE

Pemesanan terasi lombok  : HP/ wa/sms. 082339993330 (Telkomsel)