Terasi Khas Lombok, Enak dan Aman di Konsumsi

Terasi-asli-lombok
Terasi Khas Lombok, Enak dan Aman di Konsumsi Pembuatannya yang dilakukan secara tradisional menjamin terasi Lombok tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan. Bahan-bahan pembuatannya 99 persen bahkan diperoleh dari alam.
Indonesia termasuk negara dengan jenis kuliner terkaya di dunia. Keragaman etnis, sosial dan budaya yang dianugerahi bangsa ini menjadikannya memiliki keragaman termasuk juga dalam soal masakan dan makanan. 

Terasi-lombok-enak
Sumber alam dari darat dan laut yang berlimpah adalah salah satu faktor yang membuat kreatifitas masakan nusantara sangat beragam. Begitu juga ragam etnis, suku dan bahasa. Untuk satu etnis saja, misalkan Lombok (Sasak), produksi masakan masyarakatnya berbeda dengan khas masakan minang, bali, Jawa dan lainnya. 

Masakan orang Sasak dominan berasa pedas dan racikan bumbunya lebih dominan dimasak dengan cara digoreng dan berbau-bau amis. Sementara masakan Jawa lebih kerasa manis dengan menu yang kebanyakan direbus.

Salah satu yang membuat masakan Nusantara ini khas dan unik adalah terasi. Ya adonan bumbu yang dibuat dari Udang Rebon dan Ikan Tenggiri ini sangat disukai masyarakat Indonesia dan mungkin tidak terdapat di belahan dunia lain. Terasi biasanya digunakan dengan bumbu pelengkap masakan dengan aroma dan citarasa yang khas. 

Terasi-khas-lombok
Di hati orang Lombok, terasi lombok memiliki tempat tersendiri. Hampir wajib, semua jenis masakan, entah masakan yang digoreng, direbus, diopor ataupun di rendang, semuanya menggunakan terasi. Mungkin itulah yang membedakan rasa dan aroma masakan odang Lombok terasa unik dan melekat. 

Sebagai contohnya, walaupun disemua belahan dunia terdapat masakan yang disebut Ayam Panggang, tetap saja, Masakan ayam Taliwang merajai rasa. Begitupun disemua tempat ada Plecing, plecing Lombok tak akan ada yang merajainya, faktornya terasi.

Ada banyak produsen terasi di Lombok tetapi yang benar-benar memiliki racikan enak tidak banyak. Jika anda berkunjung ke toko oleh-oleh, anda akan menemukan banyak jenis terasi. Tetapi terasi masih menjamin keaslian dengan kualitas dan citarasa terasi  lombok barangkali hanya terasi yang diproduksi secara tradisional oleh masyarakat Sasak. 

Terasi Khas Lombok, Enak dan Aman dikonsumsi. Pembuatan tradisional akan menjamin terasi tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. 

Salah satunya terasi ini, terasi lombok yang kami beri merek Putri Nyale. Terasi ini enak dan khas lombok banget. Patut anda mencobanya. 

Jika ingin memesan silakan hubungi Via Whatapp/ LINE/ Telegram di Nomor 082339993330